Saturday, October 14, 2006

Cer-Ber : Oh, My God!! 2

Di rumah dia kaget bukan kepalang. Kunci pintunya rusak! Dijebol! segera ia dobrak dan langsung masuk ke dalam. Oh, my God!!

Pas pintunya terbuka, sesosok laki-laki gembul lagi asyik ngegadoin kulit kacang, ehh kacang kulit deng. Jahh!! si Badrun, keponakan Junet yang amit-amit bandelnya. Pernah dulu ada bayi lahir prematur gara-gara dia. Pasalnya emak-emak lagi hamil 7 bulan di dikerjain pake petasan korek yang dua ratusan. Lumayan tuh bunyinya bisa nyaingin suara bedug mushola depan yang udah sember. Kontan kaget tuh emak-emak, dan tereak "tolong-tolong" karena perutnya mules. Oh, my God!!.

"Ngapain luh?" tanya Junet rada sewot sembari ngelempar tas ranselnya
"Suka-suka gua, mo ngapain kek" jawab Badrun gak kalah sewot
Udah deh. Klo dah begini mah Junet mending milih ngalah. Kalo kaga, bisa rontok ntuh bangku ama bale-bale buat smack downan ama si Badrun. Oh, my God!!!

Ntuh rumah kost kayaknya dulu gak sempit-sempit amat dah. Semenjak si Badrun numpang disini aja jadi terasa pengeb. Gerah mulu bawaanya. Auranya si Badrun ribut mulu siyyy. Semalem aja hampir mereka berdua smack downan lantaran upil. Oh, my God!!! gimana ceritanya??

Iya. Waktu Junet duduk ngedepor makan sambil nonton tv, Badrun duduk di bangku persis posisi hidungnya diatas piring Junet. Lah Junet yang gi asyik makan sambil nonton tv kaga engeh kalo Badrun lagi ngupil. Baru pas makan lalapan, kok ada asin-asin?? pikirnya bingung. Pas di teliti ada butiran ijo-ijo tai kuda bertaburan-hiperbola nih-di piringnya. Apaan nih? begitu nengok ke atas, Badrun nyengir jelek banget sambil tangannya melintir-melintir sisa upil. Hwaaaaa, kaga pake pikir dua kali, Junet langsung kabur ke kamar mandi dan 'oek-oek'an di sono. Oh, my God!!

Apes dah Junet di rumah. Pagi-pagi, selesai mandi dia langsung cabut keluar. Gak tauk deh mau kemana, yang penting jauh-jauh dari Badrun. Dengan uang limapuluh ribu ditangan, dia nyetop mobil 02 merah arah UI. Habis itu dia turun di stasiun Lenteng Agung, lanjut naik kereta ekonomi jurusan Bogor. Yah, hari ini dia mau melabuhkan hatinya sejenak di kota kesukaannya.
Saat ini hatinya lagi bored abis. Kalo dah gitu, Junet hobinya maen sendirian. Seperti hari ini, dia melangkahkan kakinya ke Cibatok, Gunung Salak Endah, Bogor. Demi menghirup udara pegunungan yang kemudian memberinya semangat baru.

Dari mobil arah ke Pincung, Junet menyetop di tempat sejuk penuh pohon tinggi-tinggi. Indah. Dihirupnya nafas dalam-dalam berharap mendapat energi alam. Sambil berdiri menggendong tas ransel kesayangannya, dia menatap ke pemandangan bawah. Memesona hati. Sungguh.

Ingatannya melayang ke beberapa tahun silam. Sejak ibunya wafat saat ia kelas 3 SMP karena penyakit asma, kemudian disusul ayahnya yang wafat kecelakaan kerja. Setelah itu biaya pendidikan di tanggung paman dan bibinya. Hingga akhirnya ia kenal Fajrin teman SMA-nya yang aktif di organisasi islam sekolah. Sikap Junet yang agak pendiam dan Farjin yang kalem, kloplah mereka. Apalagi mereka mempunyai satu tujuan dalam hal belajar. Do the best, to get the best, to give the best.

Bersama nafas-nafas penatnya, ia hembuskan keluh kesah di hati. Lalu dilepasnya ransel dan menghempaskan badan di sana. Menatap langit yang tertutup rindangnya daun pinus-mungkin- hehehe, Junet gak tau nama pohon-pohon besar itu. Oh, my God....(sambil geleng-geleng kepala).

Sebenarnya ia masih betah tidur-tiduran seperti itu, kalo aja cacing-cacing di perutnya kaga berisik minta makan. Baru mau membuka resleting tas dan mengambil nasi uduk yang dibelinya tadi pagi di Mak Aji, sebuah suara mengagetkannya.

"Tolooooooooong......tolooooooong" lirih suara itu lemah dari balik jurang di samping Junet menyandarkan duduk. Perlahan Junet merangkak ke tepinya dan melongokkan kepalanya. Menguatkan hati akan pemandangan yang kelak akan disaksikannya.

Sedikit demi sedikit ia ulurkan lehernya melihat ke bawah, dan???? Oh, my God!!!! Keringat dingin mancur-jieee...mancur cing!!-dari sekujur tubuhnya. Apa itu????

~Bersambung~


Oh, my God. Belom kelar juga???hwaaaa

No comments: