Thursday, October 12, 2006

Cer-Ber : Oh, My God!! -baca:Ya Rabbi-

Bangun tidur ku terus mandi
Tidak lupa menggosok gigi...

Sambil mendengungkan lagu TK itu, tangan Junet menggerayang ke penampungan sikat-sikat gigi plus odolnya. Kemudian...Oh, my God!! odolnya habis!!! hwaaa...mana dah terlanjur basah di kamar mandi begini, jam mepet. Duh! terpaksa kumur-kumur dan sikat gigi tanpa odol. Hwek!

Matanya masih merem-merem ketika gayung di tangannya ngejedug di ember plastik. Waduh, aernya abis... sekarang tangannya ngegeloyor ke arah keran di 90 derajat dari tempat ia mendaratkan gayungnya tadi. Kok??!! Oh, my God!! yah...mati!!! ngga ngalir??!!untung ada aer sisa wudhu semalam di bekas ember cat yang lima kiloan itu-hehehe-

Langkah ini langkah-langkah abadi
Bergerak gagah laju, tanpa henti...

Dengan keterampilannya berjalan-yang dah dikuasai Junet sejak umurnya setahun-, langkah PD tampak jelas terlihat, walaupun mandi ala kadarnya di tambah sikat gigi tanpa odol.
Hari ini ada janji sama temen sekelasnya ke toko buku. Cari buku bagus buat dibaca, tapi gak bayar alias numpang ngadem+baca. Oh, my God!! (sama dong ama ane-hihiih)

Pas di halte depan pasar, tempat yang dah disepakati bersama buat ketemuan, suara tek dung-tek dung hape terdengar cempreng gak keruan. Ditambah lagi si empunya bingung naroh tuh hape. Gerusukan di ubek-ubeknya tuh tas penuh kantong. Oh, my God!! ternyata total kantong di tasnya ada 10 kantong. Dua kantong kecil di kanan dan kiri tas, 2 kantong besar utama plus 2 kantong kecil di dalamnya, satu kantong sedang di depan, 1 kantong yang nempel di kantong sedang, 1 kantong kecil di bagian paling depan tas, dan 1 di tali tas, wadoooh!! Oh, my God!!!

Selang beberapa menit dari dering tadi, sekarang hapenya dah nempel di telinga Junet. Halo-haloan pun terjadi, disudahi dengan gerak lemah gemulai tangan Junet memasukkan hape ke kantong celananya dan muka yang beda dari sebelumnya. Kini bibirnya bukan melengkung ke atas melainkan melengkung ke bawah alias cemberud.

Ooeey...ternyata janji ngademnya di batalkan oleh pihak kawan. Alhasil, sekarang Junet menuju rumah dengan bete. Oh, my God!!

Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan
Sayang engkau tak duduk di sampingku kawan...

Di rumah dia kaget bukan kepalang. Kunci pintunya rusak! Dijebol! segera ia dobrak dan langsung masuk ke dalam. Oh, my God!!


~Bersambung~to be continued~
NB : Oh, my God!!! pake bersambung segala yak:D

2 comments:

momo said...

wew.. bingung ne... ceritana masih belon mengena.. penegasan karakter ma lingkungannya masih kurang deh..
kita pake konsep 5w dan 1h aja yah...
who.... sapa sih junet..
why.. kenapa sih junet yang ada di cerita ini...
where.. dimana ne ceritanya..
when.. timingnya mana.. cepet amat.. katanya cerber..
what.. apasih yang mau disampaikan penulis.
how.. bagaimana cerita ini bergulir..
masih menununngu terusannya ne... junet kenapa yak.... hehehehehe

Be kind... said...

hehehe...gitu yah?:-??
makasey yak atas klitik eh kritik dan sarannya. namanya juga cerber-cerita bersambung- tenang ajah ntar ada lanjutannya, masih bisa di refisi dibelakang.