Sunday, November 02, 2008

Mari Berbagi

Berbagi itu ngga semudah bayangan...
Apalagi berbagi hal yang kita suka, kita sayang, atau hal yang membuat kita (merasa) hebat.

Ane pernah ngalamin tuh (hehehe...) padahal cuma berbagi situs doang. Misal nih ya, ada situs baguuus banget, trus dengan situs itu kita bisa tambah (sedikiit) pinter. Entah pinter apa... mungkin masak, nulis, bikin blog bagus, or dll. Atau, kita nemuin hasill karya apaaa gitu...

Tapi, untuk mempublishnya lagi, kita (kita? ane kali :p ) ogah2an... Dengan alasan... :
"Ntar aja ah, kalo ane dah jago.. baru ane kasih yang laen..."
"Yaah.. ntar gw kebalap lagi.."
"Kalo dia yang bisa duluan gimana?"
Dan seterusnya, dan seterusnya...

Hehehe... tapi mikir lagi...
Masa iya segitunya sih? seandainya orang yang pinter duluan, kan karena dia yang lebih rajin baca or belajarnya...
Kalau orang kaya duluan (haiiiaah :p), kan karena dia lebih keras usahanya...
Jadi ngga sah deh alesan di atas untuk ngumpet2in ilmu :p.

Ntar kalo kita mati, malah mandek tuh ilmu gak ada yang nerusin... sementara kalo dibagi2in... kan malah pahalanya ngalir ke kita (kalo ngajarin yang baik2 loh...).

No comments: