Saturday, February 18, 2012

Good timing for swimming..

Hari ini akhirnya berenang juga, setelah sekian lama mem-plan-ing agenda itu #asiik.. Kebetulan kerjaan gak banyak, jadi bisa pulang ontime. 14.30.

Jam 3 udah dirumah dan langsung ganti baju renang. Sampe TKP, nyaris sempurna.. cuma ada anak2 kecil doang main di kolam yang semeter :p. Yasud langsung anjlem #nyebur.red.

Sebelumnya kan kalau dikolam dalam ane cuma berani berenang dipinggir2nya tuh, mepet2 dinding kolam kek ikan sapu-sapu :p, nah.. hari ini pertama kalinya melintasi kolam dalam. Alhamdulillah, selamet!. Serem juga sih berenang sendirian gitu, jadi parno. Takut apes ngeliat setan air :p #amit-amit jabang bencong..

Tapi ane renangnya masih lambat deh. Bisa dibilang ini mah baru tahap survival pribadi. Kalo seandainya ada orang kecemplung kolam trus ane disuruh nolong, waduh... wassalamu'alaikum keknya tuh..

Mungkin masih belum terbiasa kali yah, secara berenang ga rutin2 amat. Paling banter sebulan satu kali. Niatnya sih pengen member aja biar terpacu lebih rajin lagi renangnya. Sayang gitu kan udah bayar :p. Register awal 80k dan 50k untuk bulan selanjutnya. Sedangkan kalau bukan member, sekali masuk 20k. Gak rugi2 amat lah ya kalo ikut member...

Ohya, ane tuh belum bisa nyelam.. keknya kalo mau kedasar kolam tuh ketarik-tarik ke atas terus. Tadi nyoba kan, udah renang sekuat2nya ke arah dasar, tapi kok pant*tnya berasa masih nyembul dipermukaan yah? jadi ilfil sendiri, takut keliatan orang #hahahha.

Selain itu ane juga belum lancar untuk ngapung dikolam dalam. Kalo liat di film2 barat kan, orang2nya suka tau2 nyebur aja gitu pas ditengah laut atau di danau atau sungai yang dalem gitu, trus tiba2 muncul dipermukaan kepalanya doang... Nah, itu yang ane penasaran. Karena tadi juga udah nyoba tapi gak bertahan lama, gak sampe 5 detik kali, udah tenggelem lagi. Belum dapet feelnya nih.. :p

Udah gitu ya, tadi selesainya jam 5-an, dan posisi matahari udah miring2 gitu *matahari gila??* jadi berasa kek renang di pantai yang menjelang sunset gitu. Dilihat dari bawah air, gelembung2 airnya jadi keren karena pantulan matahari sore. Keren abiies... Ploong.

Tapi malesnya... selesai renang jadi basah dan bau kaporit. Beres-beresnya males. Maunya abis berenang langsung tiduran :p. Berenang dilaut, udahnya badan licin, lengket dan ada kesan besut2 kalo kena bulu babi. Kalo berenang di air tawar kek danau atau curug, udahnya gatel2, bentol2 *jorok kali yee? :p*. Kalo berenang di kolam renang ya gini, bau kaporit.. lengket..

Overall, berenang emang olahraga yang enak... semua badan gerak, paru2 kerja, jantung kerja, bisa nendang2 sesukanya *kalo kolamnya sepi :p*, bisa lepas penat, dan bisa ngambaaang... anggap aja lagi dibulan :p. Cocok banget buat yang males olahraga yang berkeringat. Walaupun sebenarnya renang juga keringetan... cuman karena olahraganya di air, jadi kesannya ga keringetan :p.

Yuk kita berenang... Ploong... #kalo 'plung' suara eek jatoh :p

No comments: